Tuesday, May 26, 2020

#

Resep Gulai Ayam #KalioAyam | Gulai Ayam | Gulai Ayam Masakan Padang | K...





Gulai Ayam Padang merupakan salah satu menu yang paling banyak dicari dan dipilih orang saat makan di rumah makan Padang ataupun sekedar dibungkus dibawa pulang. Menu satu ini memang menu yang paling bisa masuk untuk selera siapapun karena rasanya yang sangat lezat dan bumbu yang mirip kari meresap sampai kebagian dalam ayamnya.

Gulai Ayam atau kalau di tempat asalnya di Padang Sumatera Barat lebih dikenal dengan Kalio Ayam, bisa di #MasakDiRumahAja karena bahan, bumbu dan proses memaskanya tidak begitu sulit, penasaran mau coba, silahkan simak videonya sampai selesai ya... jangan kaget kalau nanti setelah dicoba rasanya jauh lebih enak dari yang biasa dibeli di rumah makan Padang... makanya jangan lupa Subscribe ya biar selalu dapat info resep masakan terbaru dari Dapur Siena : https://bit.ly/2XvxbiB

Happy Cooking !

Gulai Ayam / Kalio Ayam :
1/2 ekor ayam
1/2 kg santan
1 1/2 sdm cabe giling
1 buah asam kandis
1 sdt bumbu kambing/ pemasak kambing
2 lbr daun jeruk
1 daun salam
1 daun kunyit

Bumbu yang di halus kan:
1ruas jahe
1 ruas lengkuas
1 ruas kunyit
1 sdt ketumbar
1 bh kemiri

Ayam di bersih kan kasih garam baput dan jeruk nipis boleh di ungkap boleh tidak
Terus tumis bumbu yg di halus kan tadi dan cabe giling serta daun2..terus bumbu kambing dan asam kandis..aduk sampai harus baru masukan santan tunggu sampai santan kental dan kelihatan minyak nya baru masukan ayam nya ( kalau ayam nya sdh diungkap ya)
Kalau nga di unggkap boleh masukan sebelum masukan santan..aduk rata kalau sdh kental dan ayam sudah empuk masukan garam dan kaldu bubuk..cek rasa dan siap di sajikan..
Selamat di coba ya..!


#DiRumahAja #WorkFromHome #WFH #KerjaDariRumah #TetapSehat #MasakSehat #MasakanRumahan #MasakDiRumahAja

No comments:

Post a Comment