Saturday, April 25, 2020

#

Resep Ikan Bilih Goreng Balado | Ikan Bilih Balado | Balado Bilih | Ikan Bilih Danau Singkarak

Iklan Bilis Balado






Siapa yang belum nyobain Ikan Bilih? Mungkin banyak yang yang sudah mencoba dan sangat menyukainya, buat yang belum tau coba baca informasinya di Wikipedia : Bilis, bilih atau bako (Mystacoleucus padangensis) adalah sejenis ikan air tawar anggota suku Cyprinidae yang menyebar terbatas (endemik) di pulau Sumatra, terutama di Danau Singkarak dan Danau Maninjau di Sumatra Barat serta sungai-sungai kecil di sekitarnya, termasuk Batang Kuantan di Kabupaten Kuantan Singingi yang berhulu ke Danau Singkarak . Jadi ikan Bilih ini hanya ada di Sumatera Barat dan baru baru ini dicoba dikembangbiakan di Danau Toba .... Buat yang sudah pernah mencoba pasti tau banget gimana enak dan lezatnya ikan danau yang satu ini, gak heran harga nya cukup menguras kantong .. tapi ya sepadan dengan rasanya. Ikan ini selalu jadi favorit bagi semua orang Minangkabau dan selalu dicari oleh perantau minang dimanapun mereka tinggal.. Nah kali ini, sambil ngabuburit nunggu waktu berbuka puasa, bisa banget nih buat “Ikan Bilih Balado” Ala Dapur Siena sambil #DiRumahAja. Menu ini enak banget loh. Yuk dicoba.

Ohiya, apabila sahabat ingin membeli Ikan Bilih yang enak dan lezat ini, bisa contact dengan cara comment di bawah ya :)

Ikan Bilih Balado

Bahan bahan nya :
• 100 gr ikan bilih
• 1 buah kentang
• 12 buah cabe merah
• 10 buah bawang merah
• 1/2 sendok cuka dapur

Langkah langkah pembuatan nya :

* Kentang di potong2 sesuai selera terus di goreng sisikan
Ikan bilih nya di goreng sebentar aja ya karena ikan bilih nya sudah matang ya.
Trus halus kan cabe ama bwang merah nya..setelah itu masak cabe yg sdh di halus kan aduk sampai harum dan matang cabe nya masukan cuka sedikit garam dan penyedap dan aduk lagi terus dingin kan cabe nya dulu ya baru di campur kan dengan ikan bilih dan kentang nya..koreksi rasa dan siap di sajikan..
Selamat mencoba ya..!

Jangan lupa dishare, like & comment serta subscribe yaa !

#DiRumahAja #WorkFromHome #WFH #KerjaDariRumah #TetapSehat #MasakSehat #MasakanRumahan #MasakDiRumahAja

No comments:

Post a Comment